Mata Anak-anak Bisa Rusak Oleh Game Nintendo 3DS

3DS baru-baru ini diluncurkan produsen konsol game ternama asal Jepang, Nintendo. Perusahaan tersebut mengklaim bahwa 3DS aman untuk dimainkan oleh semua kalangan. Dibalik pernyataan tersebut, ternyata mereka tidak merekemondasikannya untuk dimainkan oleh anak di bawah usia 7 tahun. Konsol game genggam tiga dimensi (3D) ini ternyata dapat mempengaruhi fungsi mata.

Menurut Nintendo of America President, Reggie Fils-Aime, otot mata anak-anak di usia tersebut belum mampu menerima gambar 3D dengan baik. Atas dasar alasan inilah mengapa Nintendo 3DS tidak disarankan untuk dimainkan oleh anak di bawah usia 7 tahun.

Ternyata beliau juga percaya bahwa teknologi 3D yang ada di film saat ini pun bisa berdampak buruk terhadap kesehatan mata anak-anak. “Industri film yang menggunakan teknologi 3D juga memberlakukan hal yang sama. Jadi, ini semacam protokol khusus,” ujar Fils-Aime.

Kalau dilihat dari target pasar yang dituju oleh Nintendo, konsol 3DS memang memiliki segmentasi pasar yang berbeda. Padahal pada kenyataannya, pengguna konsol game Nintendo adalah anak-anak.

Gambar tiga dimensi (3D) yang dihasilkan konsole game ini dapat dilihat tanpa menggunakan kacamata khusus, seperti beberapa konsol yang membutuhkan kacamata khusus untuk menampilkan gambar 3D.

Motivator Today :

garis tangan sudah ditetapkan oleh Tuhan?

Ya. Memang garis tangan itu sudah ada
dalam specification sheets saat manusia di-design.
...
Mungkin agak aneh ya,
jika kita tidak punya garis tangan.

Tapi yang penting,
Anda itu menetapkan diri Anda sebagai apa?

Percaya tahayul yang hanya merugikan Anda?

atau, ketetapan yang lebih cerdas:

Menjadi pribadi pengubah nasib diri dan keluarga.